Just another WordPress site

Tiga Lukisan Paling Terkenal dan Misterius di Dunia

SHARE
, / 789 0

Lukisan tidak hanya merupakan metode menggambar dengan cat minyak di kanvas atau media lainnya. Lukisan adalah karya seni yang mempunyai pemahaman, pesan rahasia dan sejarah dibalik pembuatan lukisan tersebut. Berikut ini adalah tiga lukisan yang tidak hanya dikenal di seluruh dunia karena nilai seninya yang tinggi, tetapi juga menyimpan kisah misteri yang menarik.

Monalisa
Lukisan Monalisa karya Leonardo Da Vinci merupaka nlukisan yang sangat terkenal di dunia. Lukisan separuh badan dariwanita yang dipercaya adalah Lisa Gherardini, istri dari Francesco del Giocondo dikenal sebagai lukisan yang paling banyak dibicarakan dan dikunjungi di dunia. Mona dalam Bahasa Italia adalah sapaan formal untuk ôMa Donna atau My Ladyö. Banyak orang yang ingin memecahkan misteri tentang Monalisa. Seperti pada tahun 2010, anggota dari Komite Nasional Warisan Budaya Italia mengungkapkan penemuan terbaru bahwa di mata bagian kiri Monalisa terdapat inisial L.V yang dipercaya merupaka ninisial dari sang maestro.

The Scream

The Scream
Lukisan yang berarti jeritan ini merupakan karya di tahun 1893 dari seniman Edvard Munch yang berasal dari Norwegia. Lukisan ini terkenal dengan gambaran manusia yang dipenuhi dengan kecemasan, mengangkat kedua tangannya ke telinganya dan berteriak. Latar belakang dari lukisan ini adalah senja berwarna merah darah. Rupanya di buku harian sang seniman ditemukan bahwa pada waktu itu ia berjalan dan melihat matahari terbenam, ia merasakan ada jeritan tanpa henti yang melintasi alam. Terdapat teori yang mengatakan bahwa letusan Gunung Krakatau pada tahun 1883 dan abu vulkanik yang sampai di Benua Eropa menyebabkan langit pada waktu senja di Norwegia menjadi berwarna merah darah dan jingga. Fenomena inilah yang menjadi sumber inspirasi dari lukisan ini.

The Last Supper

The Last Supper
Lukisan yang terakhir ini merupakan lukisan yang tidak kalah terkenal dari kedua lukisan di atas. The Last Supper atau yang biasa disebut dengan Perjamuan Terakhir merupakan lukisan karya dari Leonardo Da Vinci pada abad ke 15. Lukisan ini merupakan adaptasi dari kisah Alkitab mengenai perjamuan terakhir Yesus dan ke-12 muridnya. Leonardo da Vinci menggambarkan situasi ketika Yesus memberitahukan bahwa salah satu muridnya akan mengkhianatinya. Salah satu penemuan yang menarik adalah pada tahun 2007, musisi dari Italia Giovanni Maria Pala menyatakan bahwa terdapat pesan rahasia pada lukisan tersebut, yaitu not musik yang membentuk komposisi musikal di lukisan tersebut.

Tentu para ahli yang juga bergabung  masih berdebat mengenai kebenaran dar ipenemuan-penemuan di atas. Tetapi dengan berkembangnya teknologi, semoga para ahli bisa mengungkapkan art iataupun pesan rahasia sesungguhnya dari karya seni di dunia ini. Semoga semua karya seni ini bisa terus terjaga dan terhindar dari pencurian atau vandalisme.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!