Just another WordPress site

Patung Karya Seniman Dunia

SHARE
, / 515 0

Patung Karya Seniman Dunia – Patung adalah salah satu karya seni yang tidak mudah dipahami tapi semakin hari semakin sering dipamerkan untuk mengedukasi dan menghibur masyarakat. Di antara patung-patung yang viral saat dipamerkan atau dipajang, beberapa dianggap paling unik bahkan menimbulkan kontroversi. Seperti beberapa karya seni patung berikut ini.
– Patung The Big Giving
Patung ini merupakan karya seorang pematung air mancur yang cukup terkenal, Klaus Weber. Weber memang dikenal dengan karya-karyanya yang unik dan berbeda. Kali ini, karya Weber dipasang di air mancur Southbank London dan memberikan pesan tertentu.

Patung ini berbentuk orang yang sebagian besar tubuhnya tertutup lahar, menyisakan hanya kepalanya saja. Dari beberapa lubang, patung ini mengeluarkan air. Walaupun bersih, pikiran kita akan berbeda saat melihat patung ini. Itulah sebabnya patung ini dianggap unik. Ternyata air tersebut adalah air daur ulang yang bersih dan ramah lingkungan, dan disimbolkan dengan baik oleh patung-patung unik tersebut.

– Patung Land Swimmer
Hingga hari ini, tidak ada keterangan resmi tentang siapa pembuat patung ini. Hal ini mungkin karena patung tersebut dipesan khusus oleh reality show berjudul London Ink. Pada saat melakukan debut di Discovery Channel, London Ink memasang patung ini sebagai bagian dari debut di dekat Sungai Thames, London, Inggris.

Seperti perenang gaya bebas sesungguhnya, patung ini tidak terlihat utuh. Hanya kepala, tangan dan sedikit kakinya yang seolah-olah sedikit menyembul dari tanah. Jika dilihat, patung ini memang tampak sedang berenang di tanah lengkap dengan celana dan kacamata renangnya. Patung ini sempat menjadi obyek menarik untuk berfoto dan menjadi viral.

– Patung Giant Naked Baby
Patung ini pernah terpasang di salah satu restoran di Tiongkok. Patung ini memang berukuran besar dan ditempatkan di tembok bagian atas dan atap restoran tersebut. Bentuk patungnya memang bayi yang gemuk dan tidak memakai baju. Salah satu patung tampak seperti bayi yang sedang memanjat menuju atap sedangkan yang lain tampak sedang berpangku tangan menunggu temannya di atap.

Walaupun berbentuk bayi, beberapa bagian patung ini memang mirip dengan patung Budha sehingga menimbulkan kontroversi. Seorang biksu bernama Miaoming juga sempat menuliskan reaski kekecawaannya dalam blognya. Tak lama setelah isu bahwa patung ini dilaporkan ke pemerintah daerah, pihak restoran akhirnya menurunkan patung yang dimaksudkan untuk menarik pengunjung tersebut.

Jadi memang ada patung yang dikenal karena keindahannya walaupun setelah beberapa abad berlalu. Namun, ada juga patung yang tak kalah terkenalnya karena keunikannya. Seperti tiga patung ini, kepopulerannya didapat karena bentuknya yang aneh tapi menghibur. Selama mengandung pesan yang baik dan menghibur, sepertinya karya seni patung ini banyak digemari dan disambut baik oleh para pemain judi yang juga menjadi pengemar patung unik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!