Just another WordPress site

Museum Seni Unik Dunia

SHARE
, / 117 0

Karya seni identik dengan sesuatu yang indah dan memesona bahkan untuk sebagian kecil orang karya seni sudah seperti bagian dalam jiwanya yang tidak bisa dilepaskan begitu saja. Banyak karya seni dunia yang terkenal entah karena seniman pembuatnya maupun karena memang karya seni itu memiliki tingkat estetika yang teramat tinggi. Untuk mengakomodasi para pecinta seni dunia banyak kota-kota besar dunia yang membuat sebuah museum seni dengan koleksi-koleksi seni yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Namun ada hal menarik yang perlu anda ketahui yaitu bahwa ada suatu museum yang memiliki koleksi karya seni aneh. Museum yang dimaksud bernama museum of bad art, dari namanya saja tentu sudah jelas bahwa museum yang satu ini memiliki koleksi karya-karya seni jelek atau bahasa halusnya kurang estetik.

Museum of bad art sendiri didirikan di Dedham, Massachussetts, Amerika Serikat. Pertama kali dibuka sekitar 24 tahun yang lalu atau tepatnya di tahun 1994. Museum ini awalnya dibangun untuk sekedar mengapresiasi karya seni yang dianggap kurang estetik, namun seiring berjalannya waktu para seniman dan art yang mengirimkan hasil karyanya ke museum ini semakin bertambah. Untuk membatasi hasil karya seni yang masuk dari para pengirim maka pihak pengelola museum memberlakukan standarisasi khusus untuk karya seni yang bisa dipajang di museum ini. Standarisasi yang dimaksud adalah sebagai berikut:

Info Museum of bad art

Karya seni harus original
Karya seni yang dikirimkan ke museum ini harus original, artinya bukan meniru hasil karya seniman lain seperti leonardo da vinci, louis van gogh dan lain sebagainya. Karena pihak pengelola museum banyak menerima kiriman karya seni yang meniru karya seni terkenal namun dalam versi jeleknya. Aturan ini diberlakukan guna menjaga kualitas koleksi seni dari museum ini sendiri.

Karya seni harus cukup jelek
Pihak pengelola museum memiliki orang yang bertugas untuk menilai suatu karya seni yang dikirimkan cukup jelek atau tidak untuk dijadikan salah satu koleksinya. Apabila karya seni anda tidak memenuhi kriteria sebagai karya seni yang cukup jelek untuk dipajang di museum ini maka karya seni anda akan dikirimkan kembali ke tempat anda. Tidak dijelaskan secara rinci kriteria apa sajakah yang membuat suatu karya seni dikatakan cukup jelek untuk bisa dijadikan salah satu koleksi museum, tetapi sejauh ini karya seni abstrak jarang ada yang lolos menjadi koleksi seni.

Selain kedua aturan tertulis di atas rupanya masih ada aturan tidak tertulis yakni karya seni yang dikirimkan harus buatan orang dewasa, sehingga sejelek apapun suatu karya seni tetapi merupakan hasil anak-anak tidak akan diterima sebagai koleksi museum ini. Namun anda ataupun anggota http://multipoker88.com jangan sekali-sekali berkonspirasi bersama anak anda dengan mengatakan karya seni itu merupakan karya anda karena akan ada konsekuensi hukum yang menjerat anda apabila hal itu anda lakukan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.