Just another WordPress site

, / 333 0

Museum Seni Terbesar di Dunia

SHARE

Seni merupakan sebuah bentuk karya cipta dari peradaban manusia sehingga perkembangan dari seni itu sendiri selalu sejalan dan berbanding lurus dengan perkembangan peradaban manusia. Untuk menikmati suatu karya seni banyak cara yang dapat kita lakukan seperti misalnya mengunjungi galeri seni dan museum seni, mendatangi festival seni dan masih banyak lagi yang lainnya. Salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi para pecinta seni adalah museum seni karena di museum seni anda akan disuguhi berbagai macam hasil karya seni dari berbagai seniman mulai dari seniman terkemuka hingga seniman lokal tempat museum itu berdiri.

Di dunia ini telah berdiri jutaan museum seni dimana sebagian besar diantaranya menyuguhkan karya seni rupa dan seni lukis, tetapi tidak jarang juga museum seni yang memiliki koleksi terkait seni musik dimana ratusan instrumen musik dari berbagai negara dipajang di dalamnya. Tetapi tahukah anda kalau di dunia ini ada museum seni yang mendapat predikat sebagai museum seni terbesar di dunia? Jika anda belum tahu maka simaklah artikel ini baik-baik karena informasi mengenai museum seni terbesar di dunia akan disajikan di bawah ini.

Museum seni terbesar di dunia yang dimaksud adalah museum Louvre yang berada di kota Paris, Perancis. Museum seni yang satu ini merupakan museum seni yang paling banyak dikunjungi oleh pecinta seni dari seluruh dunia karena koleksi-koleksi museumnya yang amat sangat lengkap. Anda dapat menikmati jutaan karya seni dari seluruh penjuru dunia dan yang paling menarik dari koleksi-koleksi di sana tentu saja lukisan wanita tersenyum, Monalisa. Awalnya museum ini merupakan benteng yang dibangun mulai abad ke 12 dimana saat itu yang memegang tongkat pemerintahan adalah Philip II.

Namun sejak raja Louis XIV memutuskan untuk menjadikan benteng tersebut sebagai tempat menyimpan koleksi-koleksi kerajaan mulailah sedikit demi sedikit koleksi museum yang saat ini dapat anda nikmati di museum ini berdatangan. Benteng ini baru resmi dibuka untuk umum sebagai museum pada tahun 1793 atau tepatnya pada tanggal 10 agustus dengan koleksi pertama yang dipamerkan yaitu sekitar 537 lukisan. Kebanyakan koleksinya kala itu merupakan milik gereja serta beberapa hasil sitaan pemerintah Perancis.

Koleksi karya seni di museum Louvre ini sangat diminati oleh orang yang bermain judi online dan terus mengalami peningkatan sejak pertama kali dibuka. Museum ini sempat ditutup akibat renovasi besar-besaran terhadap museum ini yang mengakibatkan luas bangunan secara umum bertambah. Pembaharuan terbaru adalah pada tahun 2008 dimana koleksi-koleksi milik museum ini dibagi menjadi beberapa kategori atau istilahnya Departemen Kuratorial yang antara lain mesir kuno, Yunani, Benda Purbakala dari Timur Dekat, Etruskan, Seni Islam, Romawi, Seni Dekor, Seni Patung, Seni Gambar dan Seni Lukis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.