Just another WordPress site

Mengenal Karya Seni 3 Dimensi

SHARE
, / 365 0

Belakangan ini karya seni 3 dimensi sedang banyak menjadi perhatian masyarakat di negeri ini terutama masyarakat di kota-kota besar dimana terdapat tempat wisata 3 dimensi yang dapat mereka kunjungi. Meski sudah sangat populer tetapi nyatanya belum banyak orang yang mengerti betul apa itu seni 3 dimensi. Untuk itulah artikel ini akan sedikit mengulas tentang seni 3 dimensi secara lugas dan sederhana agar lebih mudah dipahami. Seni 3 dimensi sendiri merupakan karya seni yang bukan sekedar mempertimbangkan panjang dan lebar karya yang dibuat melainkan mempertimbangkan pula soal kedalaman serta tinggi. Sederhananya karya seni 3 dimensi memiliki “volume” yang membuatnya jelas berbeda dengan karya seni 2 dimensi.

Dalam pembuatan suatu karya seni 3 dimensi ada beberapa teknik yang perlu anda ketahui sebagai penggemar judi online http://citibetqq.com yaitu sebagai berikut:

Teknik aplikasi
Teknik aplikasi ini bisa dikatakan teknik paling sederhana dalam pembuatan seni 3 dimensi karena hanya sekedar mengaplikasikan atau memasang suatu benda sebagai hiasan maupun bagian pokok dari karya seni itu. Contoh konkretnya yaitu hiasan berupa bentuk bunga, bentuk bintang, bentuk hati dan bentuk-bentuk lainnya yang ditempelkan pada pakaian. Itulah yang dimaksud dengan teknik aplikasi.

Teknik mozaik
Teknik mozaik ini merupakan pengembangan dari teknik aplikasi karena masih merupakan kegiatan menempel maupun memasang. Bedanya teknik mozaik ini cenderung lebih rumit dan kompleks karena mengharuskan si seniman untuk membentuk sebuah lukisan maupun sebuah bangun dari mozaik-mozaik yang disusunnya itu. Butuh fokus yang lebih tinggi untuk menghasilkan karya seni 3 dimensi menggunakan teknik mozaik ini karena apabila sang seniman kehilangan fokus maka karya seni yang hendak dibuatnya bisa melenceng jauh dari harapan.

Teknik merakit
Teknik ini sama saja dengan ketika anda membangun sebuah konstruksi dimana bahan-bahan yang hendak anda jadikan karya seni anda sambung menjadi satu menggunakan sekrup, las, lem ikatan dan lain sebagainya guna menghasilkan sebuah bentuk sesuai keinginan anda. Ketika menggunakan teknik ini maka komposisi tiap item atau kerangka pembuat bangun yang dimaksud harus diperhitungkan dengan cermat agar mendapatkan hasil yang proporsional.

Teknik pahat
Teknik yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi karena memang teknik pahat ini sering kali ditemui di tempat-tempat wisata dengan berbagai karya seni pahat yang disajikan sebagai jualan. Umumnya berbagai media keras seperti batu, kayu, gips dan lain sebagainya merupakan media utama digunakannya teknik pahat ini tetapi belakangan media semi keras dan semi cair seperti es batu pun kerap dipahat hingga menjadi karya seni 3 dimensi yang indah.

Keempat teknik di atas merupakan teknik yang paling populer digunakan untuk membuat suatu karya seni 3 dimensi. Sebetulnya masih ada satu teknik lagi yaitu teknik melukis namun teknik ini masih menjadi perdebatan karena hasil yang didapatkan tetap 2 dimensi meskipun tampak 3 dimensi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.