Just another WordPress site

3 Seniman Muda Indonesia Ini Mendunia!

SHARE
, / 1043 0

Dunia seni tidak lagi terbatas untuk kalangan paruh baya ke atas. Saat ini, dunia seni dan berbagai cabangnya menjadi salah satu hal yang juga diminati oleh kalangan muda. Tidak sedikit dari mereka yang serius terjun di dunia ini dan menghasilkan karya yang luar biasa. Contohnya ketiga seniman muda Indonesia ini.

  • Griselda Sastrawinata
    Bukan seperti pelukis pada umumnya, lukisan karya Griselda kemudian diterjemahkan menjadi seni animasi digital yang digemari oleh perusahaan-perusahaan sekelas Walt Disney dan. Terlibat dalam proyek besar seperti pembuatan film animasi Moana, Griselda terus bekerjasama dengan perusahaan besar tersebut dalam proyek-proyek lainnya. Sudah ada beberapa proyek lain yang digarapnya. Wreck It Ralph 2 dan Frozen Holiday Special adalah sedikit contoh dari proyek yang dikerjakannya. Lulusan Art Center College of Design, California, USA ini memang sudah menggemari dunia lukis dan animasi sejak kecil. Ia juga bermimpi bisa bekerja di Walt Disney yang sudah tercapai sekarang. Siapa sangka, film-film populer tersebut melibatkan anak bangsa sendiri.
  • Bayu Santoso
    Tidak tanggung-tanggung, Bayu Santoso resmi dinobatkan sebagai seniman grafis muda berkelas dunia sejak hasil karyanya digunakan oleh band rock alternatif dunia Maroon 5. Diawali dengan iseng-iseng mengikuti kontes yang diadakan band tersebut, pemilik merek Gale ini mengkombinaksikan wajah harimau dengan aksen batik dan warna coklat, abu-abu, dan putih. Dan benar saja, karyanya digunakan menjadi cover album band rock pemenang penghargaan tersebut. Tidak sampai di situ saja, Bayu Santoso lagi-lagi menghasilkan karya apik yang digunakan musisi Billy Joel di dalam situsnya. Menurut seniman muda ini, seluruh kesempatan harus digunakan tanpa perlu memikirkan menang kalah. Hal ini karena kesempatan akan menjadi guru bagi kita untuk bekerja maksimal.
  • Roby Dwi Antoro
    Pelukis muda asal Semarang ini dikenal dengan lukisannya yang penuh unsur melankolis dan drama. Rupanya, hal ini sangat dipengaruhi oleh kehidupan keluarganya. Dalam setiap karyanya, Roby menyelipkan rasa getir dan semangat yang bercampur menjadi satu. Tidak heran, lukisan ini pun sukses diboyong dan diikutkan ajang bergengsi Art Fair Tokyo 2016.
    Karya Roby juga dijadikan sampul album band asal Denmark Sleep Party People. Tidak berhenti sampai di situ, karya-karya Roby Dwi Antoro juga dipamerkan di Bazar Art Jakarta 2017 dan Art of Phillipines di tahun yang sama. Tahun ini pun penuh dengan prestasi yang membuat nama Roby semakin dikenal di kancah seni internasional.

Prestasi para seniman muda ini bukan main. Tidak hanya sukses di negara sendiri. Kemampuan dan bakat mereka diakui di dunia internasional dan dihargai oleh pelaku industri seni papan atas. Tentu saja, hal ini diharapkan menginspirasi generasi muda Indonesia lainnya untuk terus berkarya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!